Resep Pisang Goreng Crispy berdasar Olahan Sendiri

Resep Pisang Goreng Crispy


Pada kesempatan hari ini saya ingin berbagi tentang resep pisang goreng crispy, yang mana makanan ini adalah makanan hidangan utama keluarga saya di pagi hari.

Memang sih memakan jenis pisang goreng ini tidak cocok untuk sarapan, karena jenisnya cripsy. Bukan gorengan pisang pada umumnya yang dijual di banyak warung.

Akan tetapi, entah mengapa, keponakan saya suka banget sama jenis goreng pisang yang satu ini. Sehingga, mau tidak mau, neneknya (atau ibu saya) rutin banget tiap hari bikin pisang goreng crispy. Dan saya pun, terkadang menikmatinya juga.

Nah, pada suatu hari saat saya siap-siap berangkat kerja, saya pernah tuh sesekali memperhatikan ibu saya menyiapkan bahan, resep, dan cara pembuatan goreng pisang ini. Dan kemudian saya pun tertarik untuk membahasnya melalui blog ini.

Baik lah, tanpa berlama-lama lagi, berikut penjelasan lengkapnya.

Apa itu pisang goreng crispy?

Pisang goreng crispy merupakan scamilan yang mudah kita temukan di mana pun. Rasa gurih sekaligus teksturnya yang renyah membuat jenis pisang ini diminati banyak orang.

Selain itu, cara membikin pisang goreng crispy juga sangat gampang karena kita hanya perlu membutuhkan 2 bahan, tanpa perlu harus menambahkan baking. Apa saja bahan-bahan itu?

Simak selengkapnya di bawah ini.

Resep pisang goreng crispy

Bahan pisang goreng crispy

  1. Sediakan 600 gr pisang kepok yang berwarna kuning, lalu kupas kulitnya
  2. Siapkan 250 gr tepung celup. Kalau bisa tepung celup dari campuranantara  tepung terigu protein tinggi, dan susu bubuk, maizena, dan juga baking powder
  3. Sediakan 50 gr telur ayam

Jenis tepung crispy:

  • Sediakan 100 gr tepung terigu
  • Siapkan juga ya 5 gr tepung beras

Bahan isi pelengkap pisang goreng:

  • Siapkan selai cokelat, selai blueberry, atau juga siapkan kacang secukupnya

Cara membuat pisang goreng crispy

  1. Kupas dulu ya pisang kepoknya, kemudian potong bagian tengahnya, dan isi dengan selai. Lalu sisihkan
  2. Siapkan nih tepung pencelup yang ditambahkan dengan tambahan telur, dan kocok semuaynya sampai rata. Untuk tepungn crispy-nya, silakan campur dengan tepung terigu dan beras, jangan lupa ya aduk hingga rata
  3. Selanjutnya gulingkan pisang tadi ke tepung crispy, kemudian masukkan ya ke tepung pencelup sampai betul-betul terendam
  4. Angkat ya dengan menggunakan sendok /garpu. Dan gulingkan lagi di atas tepung crispy sampai permukaannya benar-benar tertutup rata.
  5. Baru lah panaskan minyak, dan siapkan goreng pisang sekitar tujuh potongan sampai mengapung dan matang
  6. Jika ingin pisangnya lebih awet, goreng lah setengah matang sekitar dua hingga tiga menit. Kemudian angkat ya dan langsung dinginkan

Kesimpulan tentang pisang goreng crispy

Menurut saya, pisang goreng yang satu ini menjadi camilan yang merakyat bagi masyarakat kita. Sehingga, di mana pun kita pasti menemukannya. Dan, ya. itulah barangkali resep pisang goreng crispy, yang berdasarkan pada olahan sendiri.

Sekian.

Popular posts from this blog

Dealer Honda yang terdaftar Secara Resmi